Product Review: ancient tooth Oil

Sebetulnya ini adalah oil atau minyak herbal pengganti pasta gigi, bentuknya lebih cair dan mudah digunakan..

WP_20140927_05_02_33_Pro

Awal ketetarikan menggunakan essential oil sebagai pengganti pasta gigi adalah karena permasalahan gigi saya yang tidak kunjung menunjukan perbaikan.

Sejak kelahiran anak pertama, saya sudah mengalami permasalahan dengan gigi berlubang. Banyak mitos yang mengatakan bahwa kalsium gigi ibu terhisap oleh sang bayi, terutama ketika bayi masih menerima ASI. Saya sudah mengkonsumsi suplement vitamin dan mineral bahkan yang mahal sekali pun untuk menjaga asupan kalsium untuk menjaga kesehatan gigi saya, janin dan bayi. Tapi ternyata hingga anak keempat lahir, permasalahan gigi berlubang tidak kunjung berhenti hingga berujung pada keputusan pencabutan gigi. Tidak enak sejali rasanya makan dengan gigi palsu. Dan plak pada gigi saya juga tidak kunjung berkurang, carriers gigi justru bertambah dan rasa ngilu ketika memakan makanan dingin bahkan berkumur dengan air dengan suhu normal (keran) Membuat gigi saya ngilu.

Saya akui, saya mempunyai kebiasaan buruk sejak anak pertama lahir hingga anak keempat saya lahir. Karena kesibukan mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga, saya tidak memperdulikan asupan gizi saya. Karena dalam pikiran saya, saya harus segera mengerjakan tugas-tugas itu sehingga tidak memperdulikan sarapan, makan siang atau makan malam saya. Setiap bagun pagi yang ada dalam pikiran saya adalah segera mengerjakan semua tugas itu. Saya tidak pernah sarapan atau makan siang. Saya memakan apa saja yang tersisa dimeja makan. Tidak pernah saya duduk menikmati sarapan ataupun makan siang saya. Jadi saya lebih sering memakan roti, kue atau sisa makanan anak yang tidak habis untuk sarapan atau makan siang. Jadi saya berpikir suplemen sudah cukup menjaga gizi saya berimbang.

Puncaknya setelah kelahiran anak keempat ini, gigi saya semakin banyak yang harus dicabut karena sudah tidak mungkn lagi dilakukan perawatan akar gigi. Padahal saya sudah melakukan perawatan dasar gigi saya berupa menyikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur, menggunakan dental floss ketika menyikat gigi sebelum tidur, berkumur setelah selesai makan, juga mennggunakan mouthwash. Ternyata oh ternyata perawatan itu tidak membawa perbaikan. Dan saya tidak mau berakhir menggunakan gigi palsu. Karena rasanya sangat tidak nyaman.

Akhirnya saya mulai melakukan research apakah penyebab terjadinya permasalahan pada gigi saya dan juga berkonsultasi dengan dokter gigi langganan saya.

Permasalahan saya adalah asupan gizi yang tidak seimbang, pola makan yang tidak baik (makan setiap saat atau ngemil karena saya tidak punya waktu untuk menyiapkan makan sehat untuk diri sendiri, keluarga yang selalu saya dahulukan) dan pasta gigi yang tidak efektif.

Dengan segala upaya saya merubah asupan gizi saya dengan mengubah pola makan saya dan gaya hidup saya untuk lebih teratur dan berolahraga sebelum mengerjakan tugas rumah tangga.

Untuk kalsium dan mineral saya percaya pada manfaat daun kelor ( saya akan tulis pada catatan terpisah) dan rutin mengkonsumsinya.

Untuk perawatan gigi saya melakukan banyak perubahan. Setelah perawatan gigi terakhir 3 bulan yang lalu ( saya harus melakukan operasi pencabutan 2 gigi geraham, pembersihan karang gigi, penambalan 3 gigi dan perawatan akar 3 gigi. Dan masih ada sisa 1 gigi yang harus dicabut dan 2 gigi lagi untuk ditambal karena carries nya sudah cukup dalam dan membuat saya ngilu setiap tersentuh air atau digunakan untuk mengunyah) saya menemukan informasi bahwa pasta gigi saya tidak efektif membersihkan gigi saya juga proses pembersihan dengan dental floss dan mouthwash tidak membuat gigi saya bersih dan hilang dari masalah carries.  Dan saya sudah mencoba hampir semua brand pasta gigi yang diiklankan di televisi kecuali  yang dijual di online shop. Sampai yang berbusa banyak hingga tidak menggunakan detergent.

Pastagigi yang ada di pasaran berisi zat-zat yang saling bertolak belakang untuk bisa bekerja sama memberikan perlindungan dan perawatan pada gigi. Karenanya, semakin hari permasalahn gigi berlubang dan carries tidak pernah kunjung selesai.

Setelah membaca dan mencari lebih dalam sebenarnya kita dapat membuat sendiri pasta gigi yang natural dan efektif. Saya bereksperiment dari beberapa resep yang tersebar di dunia maya disesuaikan dengan bahan tersedia. ( saya akan  buat dalam catatan tersendiri). Hasilnya mengejutkan sekali. Gigi saya yang setelah perawatan terakhir dan penggantian pasta gigi yang diiklankan baik untuk mengatasi gigi sensitif dimana saya masih merasakan ngilu dan tidak bersih pada gigi dan carries kembali muncul. Setelah 2 minggu menggunakan resep natural toothpasted itu menunjukan kemajuan yang membuat saya kagum. Gigi saya lebih cerah dari sebelum penggunaan. Carries di sela gigi menipis. Rasa ngilu setiap berkumur dengan air bersuhu ruang hilang. Mulut tidak terasa kering. Bagus sekali khan!!!. Sayangnya rasa  pasta gigi buatan saya ini kurang nyaman dimulut ketika digunakan. Rasanya asinnnnn sekali.

Akhirnya aku berkonsultasi dengan pemilik greenmommy, mbak Deasi Srihandi. Beliau menyarankan untuk menggunakan herbal oil ini.

Ancient tooth oli ini terdiri dari essential oil yang bermanfaat untuk membersihkan gigi dan men-demineralisasi gigi yang bermasalah seperti saya hadapi. Essential oil yang digunakan antara lain: Oregano oil, cinnamon essential oil*, clove essential oil*, peppermint essential oil*, tea tree essential oil, thyme oil, cendana essential oil*. (*organic)

Cara menggunakannya juga mudah. Cukup teteskan pada sikat gigi yang kering sebanyak 2-3  tetes, lalu sikat mulai dari gigi geraham.

Rasa tooth oil ini sangat segar karena mengandung peppermint, bersih kesat, dan wangi.  Ada sedikit rasa manis tetapi bukan berasal  pemanis, tapi dari essential oil. Sehingga aman bagi anak-anak.

Yang kurang adalah kemasan tooth oil ini kurang nyaman digunakan. Aku lebih suka jika kemasannya diganti dengan tutup pipet, dibandingkan dengan tutup drops. Karena sulit untuk mengeluarkan tetes oilnya. Namun botol kecil ini mudah dibawa.

Rasanya senang sekali akhirnya permasalahan gigi saya teratasi. Walaupun  masih ada PR untuk cabut satu gigi lagi yang memang sudah mati dan pecah/rapuh. Tapi masalah lainnya berhenti. Dengan hilangnya rasa ngilu artinya carries gigiku teratasi juga tanpa harus ditambal.

Jika anda tertarik dengan produk ini bisa anda peroleh disini. Tersedia juga untuk anak-anak. Dan anak ku suka tooth oil ini dibandingkan pasta gigi anak-anak. Dan carries dan bengkak pada gusi (abses) anakku juga hilang.

2 thoughts on “Product Review: ancient tooth Oil

Tinggalkan Balasan

