Resep Ayam Kremes A’la Afi & teman2

By Bunda Avis on Thursday, October 3, 2013 at 6:27am
Resep Ayam Kremes A’la Afi & teman2
Method : Deep Frying (Minyak goreng banyak)
Bahan:
1 kg Ayam (bisa bagian apa saja)
kurleb 5 sdm Tp.Kanji
3 butir telur
Air secukupnya (gak cair atau kental)
Minyak Goreng

Bumbu yg dihaluskan:
Bawang Putih,
Bawang merah,
Garam sck,
kemiri kurleb 1 butir,
Kunir,
sebatang serai dimemarkan,
Air secukupnya utk merebus dagingnya.

Cara Membuat :
1.Bersihkan Ayam, potong sesuai ukuran yg diinginkan klo sayap & paha jgn dipotong lagi ya bunda
2.Rebus Ayam bersama bumbu terus diungkep. sisakan Kaldu utk air kremesan.sisihkan.
3.Tuang sisa kaldu kedalam mangkok pastikan sudah dingin.tuang Tp.Kanji & telur aduk sampai rata.
4. Panaskan Wajan yg sudah diberi Minyak goreng.Pastikan minyak sudah panas ya bunda
5. Tes dulu adonan kremesnya,tuang kedalam wajan sedikit dulu,klo belum pas tambah air,klo sudah Ok lanjut
6. Masukkan ayam yg sudah didalam adonan kremes kedalam wajan. jgn dibolak-balik ya tunggu sampai kuning kecoklatan atau golden brown dan tiriskan.
7.Goreng ayam sampai adonan kremes habis.
8.Sajikan ayam bersama kremesannya diatas piring.
9. Garnish dng Selada, tomat, timun & jangan lupa pake sambal tomat yg pedaaas bgt..Maknyuuus
N.B: adonan kremes bisa beri bumbu penyedap atau tidak (sesuai selera)

Monggo bunda-bunda, Ayam Kremes buatan Afi & friends
selamat mencoba dirumah Masing-masing

Selamat mencoba & semoga berhasil .
Happy Cooking with

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s