Basic Homemade Face and Body Oil

Setelah kemarin bereksperimen dengan sugar scrub, memutuskan untuk mencoba membuat produk perawatan wajah dan tubuh sendiri.

Dari hasil-hasil browsing, ternyata banyak sekali resep homemade yang bisa dibuat dan aku memutuskan untuk membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah ditemukan didapur. Ada 2 produk yang aku suka sekali yaitu face oil dan body oil. Aku membuat dengan bahan dasar yang sesuai dengan keperluan dan dapat aku kembangkan kapan aku perlu dan bisa digunakan untuk ku dan juga anak-anak. Dan ternyata ibuku juga suka.

Okay kita mulai dengan Face Oil

Bahan:

3 sdm VCO

3 capsul kulit lunak vitamin E

3 tetes liquid vitamin C (optional)

Cara pembuatan:

campur semua bahan dan aduk pelan hingga merata. Keluarkan isi vit e dari kapsulnya, campur dalam larutan VCO. Lalu simpan dalam botol kecil yang telah dibersihkan dan disterilkan. Anda bisa menggunakan botol apa saja atau wadah apa saja bisa bekas botol atau wadah pelembab anda yang lama. Simpan dalam suhu normal atau di dalam kulkas (bukan freezer loh).

Cara pemakaian:

Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan dengan teteskan pada jari yang bersih dan diratakan pada wajah. Atau jika dalam keadaan beku dikeruk dengan ujung kuku lalu ratakan pada wajah. Rasanya nyaman sekali, dingin dan lembut. Hasilnya adalah kulit wajah menjadi kenyal, lembut dan lembab. Rasa minyak pada wajah lambat laun hilang meresap ke dalam kulit. Jika anda memilih menggunakan liquid vit C sebagai pencerah, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen jika akan beraktifitas keluar rumah. Dan face oil ini tidak menimbulkan komedo loh.

Sekarang untuk si Body oil (untuk kulit normal)

Bahan:

100 ml minyak zaitun (aku gunakan yang light karena kulitku tidak terlalu kering, tapi untuk menua baiknya menggunakan virgin olive oil)

100 ml minyak kelapa ( aku gunakan barco)

100 ml VCO

8 kapsul lunak vitamin E

4 tetes essential oil

Cara Pembuatan:

Campur semua bahan ke dalam wadah aduk hingga rata. Simpan dalam suhu ruangan. Wadah yang digunakan sebaiknya dalam betuk botol.

Cara penggunaan:

Balurkan pada seluruh tubuh setelah mandi dalam keadaan setengah basah, lalu keringkan dengan ditepuk-puk untuk mengurangi kelebihan air pada tubuh. Atau gunakan kapan saja diperlukan. Anda akan merasakan perbedaan pada kulit. Kulit akan terasa lembut, lembab dan kenyal, tidak memberikan lapisan lain pada kulit karena minyak berlahan meresap ke dalam lapisan kulit. Body oil ini juga aku rasakan sangat nyaman untuk kulitku yang sedang sensitif karena kehamilan juga menghilangkan rasa gatal-gatal karena pertambahan berat badan. (heheh)

saya tidak begitu menyukai penggunaan essential oil karena terasa berbeda di kulit dengan bahan murni minyak dan vitamin tanpa essential oil dan dengan essential oil. tapi tidak dipungkirin essential oil juga memberikan semangat karena wanginya yang menyegarkan. Tetapi dasar kulitku ku yang semakin sensitif, jadi baik parfum dan essential oil justru tidak menenangkan kulit ku. Sekarang bebas deh buat produk perawatan tubuh dan wajah yang bebas parfum dan essential oil.

Mudahkan bahan-bahannya, aman dikulit, halal dan ekonomis. Minya kelapa dan zaitun bisa anda peroleh di supermarket, sedangkan VCO dan vitamin E juga C bisa didapat di apotik.  Tidak lagi perlu membeli pelembab wajah dan tubuh dengan harga mahal kadang tidak cocok dan akhirnya terbuang khan.

Selamat mencoba. foto-fotonya menyusul yaaa

Link:

  1. http://www.minyak-kelapa.com/artikel/manfaat.php
  2. http://www.berkhasiat.com/2012/10/khasiat-minyak-kelapa.html
  3. http://e-lifestylenews.blogspot.com/2012/10/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kesehatan.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s