Sugar Scrub

Sudah lama ingin lulur, tapi dengan bahan-bahan yang lain. Entah kenapa sudah lama malas untuk menggunakan produk perawatan yang ada dijual dipasaran. Biasanya hanya dipakai 1-2 kali lalu aku bosan dengan wanginya dan tidak merasakan kenyamanan pada kulitku.

Selama beberapa bulan terakhir, saya berkenalan dengan produk-produk ramah lingkungan dan terbuat dari bahan alam yang organik dan alami dari greenmommy. Saya merasakan kenyamanan terhadap kulit dan juga pikiran saya. Entah kenapa mungkin karena wangi yang digunakan terdiri dari essential oil yang tidak terlalu menyengat tapi berlahan masuk kedalam kulit dan pikiran saya. So fresh!!!!.Saya selalu meluangkan waktu untuk mandi dan merawat diri saya dengan produk-produk tersebut sebelum shalat subuh. Nikmat sekali…. rasanya tubuhku sedang diberikan makanan enak. Lalu memberikan makanan untuk ruh kita.

Setelah mencoba, akhirnya coba untuk explore di internet tentang homemade body and bath atau homemade cosmetics dan ternyata banyak sekali, mudah dan murah. Bahan-bahannya bisa didapat dari dapur kok, dan bisa di mix sesuka hati. Well… I am moody, jadi perlu perubahan setiap waktu untuk mengembalikan mood untuk melakukan aktivitas ibu rumah tangga dan online shop.

Ini adalah resep lulur yang baru kucoba kemarin. It smell delicious. hehehe. Ini hanya resep dasar dan bisa anda ganti sesuka kebutuhan hati.

 

Resep lulur Sugar Scrub (sekali pakai)

2 sdm gula

1 sdm gula halus

4 sdm minyak kelapa ( saya pakai barco)

2 sdm VCO (virgin coconut oil)

1/2 sdt vanila essence

Aduk semua bahan dalam mangkuk hingga rata, siap digunakan.

Cara menggunakan adalah gunakan dengan membalur pada seluruh tubuh sambil digosok. Bilas dengan air mengalir lalu gunakan washlap yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk menggosok sisa minyak yang pada seluruh tubuh.

Selesai deh. Tinggal mengeringkan badan dengan handuk kering. Tidak perlu lagi menambah lotion atau oil lain. Kulit seluruh tubuh anda akan terasa lembab dan lembut dan juga haluusss. Belum lagi wangin lembut dari vanila yang memanjakan pikiran.

Kekurangan dari sugra scrub adalah scrub yang berasal dari gula ini terasa kasar sekali di kulit, sehingga disarankan untuk tidak menggosoknya terlalu kuat karena dapat melukai kulit.

Next project akan menambahkan oatmeal, coffee dan green tea dan mencoba dengan garam. sepertilnya perlu segera punya persediaan essential oil nih

Pengen luluran lagi deh. sayang baru kemarin….. tunggu minggu depan lagi.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s