Pembersih bebas kimia untuk kamar mandi

Setelah beberapa kali mencoba akhirnya ketemu juga formula pembersih kamar mandi anti bakteri yang aman bagi kulit dan tidak merusak warna porselen. Terlebih lagi juga aman untuk membersihkan toilet sehingga tidak merusak bakteri pada septic tank.

Sudah beberapa waktu memang berniat mengurangi penggunaan bahan-bahan pembersih kamar mandi yang dijual bebas karena selain tidak nyaman di tangan, juga tidak nyaman pada baunya, sedangkan dengan sabun cuci cream agak lama dalam membilasnya agar tidak licin.

Resep pembersih kamar mandi/porselen

½ cup cuka putih

½ cup citric acid

1 ltr air

Sarung Tangan Plastik

Spons

Sikat

Penutup hidung

Cara:

Aduk semua bahan satu persatu hingga larut. Gunakan sarung tangan plastic  lalu basahi seluruh perlukaan porselen dengan cairan larutan pembersih dengan menggunakan spons dan sikat.  Biarkan beberapa saat, lalu sikat dengan bersih dan bilas.

Hasilnya sama bersihnya dengan menggunakan pembersih porselen yang dijual bebas, tidak perlu disikat dengan kuat dan juga tidak merusak warna porselen apalagi memberikan bekas noda putih ketika sudah kering yang tidak sedap dipandang mata karena belang-belang (if you know what I mean). Cairan ini juga mudah dibilas sehingga tidak meninggalkan rasa licin dan sisa noda pada dinding kamar mandi.

Tips: Untuk membersihkan lebih baik dalam menghilangkan noda hitam pada porselen, Larutan citric acid 1 cup dengan air hingga berbentuk sperti pasta, bukan larutan. Lalu olesi pada porselen dan diamkan selama ½ jam. Sikat dengan spons dan sikat. Ulangi lagi hingga noda hitam berkurang.

Anda bisa mendapatkan bahan ini dengan mudah di warung penjual bahan makana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s