It’s time to take a breath

Hehehe, bukan berarti ini waktunya beristirahat. Tapi ini waktunya untuk belajar dan melihat dengan seksama sebelum melanjutkan perjalanan saya lagi. Yes…saat ini saya lagi mentoggg”. heheh benar-benar mentok. Less power, less time dan less capital. yup semuanya sedang menipis, bukan berarti habis, tapi benar-benar tipis, sampai terkadang terpikir sudah waktunya saya berhenti dan mencari jalan lain yang lebih nyaman untuk saya lalui.

Tapi saya tidak suka berhenti sebelum saya menyelesaikan perjalanan saya, dan beberapa perjalanan yang masih dan akan saya lalui tidak bisa saya tinggalkan dan saya menyukai naik dan turunnya, bahkan kadang jalan mendatarnya membuat saya mengantuk.
Saya menganggap kehidupan yang saya lalui adalah sebuah perjalanan, yah perjalanan hingga waktunya berakhir nanti tiba.

I think its time to take a breath. Sepertinya sudah waktunya untuk melihat ke belakang, mempelajari apa yang sudah tertinggal atau terpisah, apa yang sudah bisa saya bawa, apa yang sudah saya capai…dan tentu apa saja kesalahan yang sudah saya lakukan. Tomorrow should be better.

Seperti biasa, jika sudah ‘mentok’ saya pasti bengong dan kosong. Tidak tahu harus bagaimana lagi berbuat untuk mengisi bekal untuk perjalanan saya yang sekarang melaju dengan lambat. Benar-benar lambat, hampir berhenti…makanya saya bilang diatas sedang tipiiiissssss. Yang bisa saya perbuat hanya berjalan pelan sambil melakukan rutinitas biasa yang masih bisa saya kerjakan dengan tenaga, waktu dan modal yang masih tersisa. Berharap atas apa yang masih bisa saya kerjakan ini bisa menjadi nilai tambah lagi bagi saya di kemudian hari.

Saya masih punya cita-cita, mimpi yang ingin saya wujudkan…..dan saya sudah merintisnya. Saya hampir menyerah….tapi hati saya tidak rela untuk menyerahkan mimpi ini. Yup….saya masih penasaran untuk bisa mewujudkannya tapi …kembali lagi saya sedang mentok. saya tidak tahu harus bagaimana. seperti tulisan ini yang terus-terusan mentok.  heheheh

Ok….. coba dilihat apa yang sudah saya tinggalkan dari perjalanan saya, yang paling mengesankan untuk saya.

  1. Pekerjaan nyaman di comfortzone yang sudah saya lakukan semalam 5 tahun. Terkadang saya rindu teman-teman saya. Saya suka ketegangan dengan pekerjaan saya…sampai terkadang muakkkk ingin muntah. (ngga nyambung yah) tapi begitulah adanya.
  2. Teman-teman saya. I miss them.
  3. Rumah besar tempat saya tumbuh hingga saya menikah.
  4. Almarhum papa, yang sudah mendidik saya menjadi wanita seperti sekarang.
  5. Asisten-asisten yang sudah silih berganti membantu saya mengurus rumah tangga dan anak-anak.

Banyak juga ternyata yang sudah terpisah dari saya. Ok sekarang apa yang masih ada bersama saya.

  1. Suami dan anak-anak yang sangat mencintai saya.
  2. Rumah tempat saya tinggal untuk mandiri sebagai istri dan ibu yang sesungguhnya.
  3. Mama, saya berharap dia akan selalu ada menemani saya dari jauh di rumah besar. Saya butuh senyumnya.
  4. Waktu…saya masih punya waktu untuk bisa bersama suami, anak-anak dan orang-orang lain yang saya cintai dan masih bisa melayani mereka semampu saya.
  5. Tetangga yang baik dan penuh kehangatan dan perhatian. Alhamdulillah saya bisa tinggal dilingkungan yang baik dan islami.
  6. Most of all…..ALLAH SWT. ALLAH SWT yang telah memberikan semuanya pada saya dan membuat saya tidak pernah berputus asa atas pertolongannya. Berdoa dan mengadu kepadaNya selalu membuat saya kembali bersemangat menghadapi ujian hidup.

Rasanya ringan sekali dan segar. Setelah merenung dan mempelajari apa saja yang telah terpisah dari saya dan masih ada bersama saya sekarang ini, saya merasa kembali bersemangat untuk tetap mewujudkan mimpi saya. Entah berhasil atau tidak, yang jelas saya sudah berusaha semampu saya. Apa yang telah terpisah dari saya sebagian adalah takdir sebagian lagi adalah pilihan saya. Saya melakukannya untuk diri saya, karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk orang-orang yang saya cintai dan mencintai saya, yang masih bersama saya, sesuai dengan kodrat saya sebagai anak, istri dan ibu terutama sebagai wanita. Dan sebagai sahabat saya ingin membaginya melalui tulisan. I love you all. Dont’ give up guys!!! Just take a breath and start to make your dream come true.

AlhamduliLLah. Semangat saya sudah kembali. SubhanaLLah.

Tinggalkan Balasan

